P2B TMM

7.17.2008 Leave a Comment



Sebenarnya P2B meniko singkatan dari Program Pendidikan Beasiswa yang difasilitasi oleh Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sofyan Djalil,...........

Bagi yang belum tauhu pasti pada bertanya tanya apa sich P2B TMM itu?

Sebenarnya P2B meniko singkatan dari Program Pendidikan Beasiswa yang difasilitasi oleh Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sofyan Djalil, untuk lulusan SMK jurusan Mesin, Elektro/Listrik, Kimia, Intrumentasi dan Industri untuk dididik menjadi lulusan yang siap kerja yang memenuhi standar kompetensi internasional.

P2B dibuka perdana pada tahun ajaran 2007/2008 dengan jumlah mahasiswa yang beruntung mengikutinya adalah sebanyak 200 orang yang terbagi menjadi 2 jurusan yaitu jurusan Proses Aplikasi dengan program studi Teknologi Gas-1 dan Gas Processing-1 dan jurusan TeknikUmum dengan program studi Instrumentasi dan Elektronika-1, Teknik Listrik Perminyakan, Teknik Las Migas, Teknik Fitter Migas dan yang terakhir adalah Teknik Mekanik Migas.

Nah yang terakhir itulah program studi yang aku tempuh selama pendidikan D1 di PTK Akamigas-STEM yang terletak di Cepu, Blora, Jawa Tengah.
Ini adalah awal dari praktek jurusan Tekink Mekanik Migas-1.

0 comments »

Leave your response!